Connect with us

Politik

Anggota DPR RI, Arkanata Akram Bantu Ambulans Air

Anggota DPR RI, Arkanata Akram

INDONUSABIZ.com, TANJUNG SELOR – Bertempat di dermaga penyeberangan Selimau PKMT menuju Tanjung Buka, Arkanata Akram, anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) perwakilan Kalimantan Utara (Kaltara) menyerahkan bantuan 2 unit ambulans air kepada warga transmigrasi Satuan Pemukiman (SP) 2 dan SP 5.

Ambulans ini diharapkan bermanfaat untuk membantu masyarakat dalam mengakses fasilitas kesehatan.

“Ini merupakan aspirasi masyarakat transmigrasi asal Jawa yang tergabung dalam Komunitas Kawulo Alit, beberapa waktu lalu. Yang mana, salah satu poin aspirasinya adalah sulitnya akses menuju fasilitas kesehatan bagi warga Trasnmigrasi yang tinggal di SP Transmigrasi. Alhamdulillah, hari ini telah direalisasikan,” demikian disampaikan Kamaruddin, perwakilan dari tim Arkanata Akram usai memberikan bantuan tersebut Rabu (1/7/2020).

Kamaruddin menjelaskan, bahwa daerah trasnmigrasi di Kaltara terdiri dari rumah dan lahan perkebunan yang dipisahkan oleh kanal air. Melalui kanal ini, dapat difungsikan juga sebagai media jalur transportasi bagi masyarakat. Karena akses darat masih begitu sulit untuk dilalui. Terlebih jika memasuki musim penghujan.

Mewakili masyarakat dari ke-2 daerah tersebut Tamsis salah seorang perwakilan yang menerima bantuan tersebut mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Arkanata Akram atas bantuan yang diberikan.

Dia mengatakan, bahwa bantuan tersebut akan sangat bermanfaat. Mengingat daerah SP 2 dan SP terdiri dari jalur-jalur yang terpisahkan oleh aliran kanal akan sangat terbantu dalam mengakses fasilitas kesehatan.

“Antara SP dan lainnya memang memiliki akser darat namun masih sangat sulit untuk dilalui terutama untuk menjemput atau mengantar masyarakat yang sakit dengan adanya ambulans air ini kami berharap warga kami dapat dimudahkan dalam mengakses fasilitas kesehatan.

Sebelumnya, Arkana Akram yang juga merupakan anggota DPR RI dari Partai NasDem itu, melalui timnya telah memberikan bantuan untuk SDN 02 Bumi Rahayu, Tanjung Selor. Yaitu berupa pembangunan 1 ruang kelas yang dibangun secara swadaya oleh komite sekolah. (mn/ku)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Politik