Connect with us

Testimoni

Awang Faroek: Saya Bangga Dengan Prestasi Pak Irianto Lambrie

Anggota Komisi VII DPR RI, Awang Faroek Ishak Saat Bersama Gubernur Kaltara, Irianto Lambrie

Oleh : Prof. Dr. Awang Faroek Ishak, Anggota Komisi VII DPR RI (2019-2024), Gubernur Kaltim (2008-2018)

SAYA sangat bangga terhadap Pak Irianto. Dia ternyata sanggup menjadi Gubernur Kaltara. Waktu itu, sudah ada pejabat eselon I Depdagri (Mendagri), bahkan sudah mengukur baju, tinggal menunggu SK dari Presiden SBY waktu itu. Tetapi saya lewat pintu belakang mencegat. Saya katakan ke Bapak Presiden, yang paling penting penjabat baru di daerah adalah jangan ada distrupsi dari masyarakat.

Beliau (Presiden) berjanji pada saya. Kata Pak Presiden, baik Pak Gubernur, kalau itu alasannya, saya bisa mengerti. Akhirnya yang keluar bukan orang Depdagri (Mendagri). Tetapi usulan saya yaitu Irianto Lambrie. Jadi saya paling bangga. Ternyata orang daerah pun bisa jadi Penjabat Gubernur 2 tahun, kemudian ikut Pilkada ternyata berhasil. Ikut lagi Pilkada September, Insya Allah berhasil.

Sedikit saya berbicara IKN (Ibu Kota Negara, di Kaltim). Multiplier effect-nya pasti ada untuk Kaltara. Terutama Tanah Kuning. Tanah Kuning itu nanti akan menjadi salah satu infrastruktur yang utama di Kaltara. Harapan kita semua ada jalan tol Tanah Kuning-Maloy-Balikpapan. (**)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Testimoni