Connect with us

INFO DPRD

DPRD Kaltara Harapkan Program Bankeu Khusus Guru dan Penyuluh Dapat Terus Dipertahankan

Wakil Ketua DPRD Kaltara, Andi Hamzah Saat Foto Bersama Gubernur Kaltara, Irianto Lambrie

INDONUSABIZ.com, TARAKAN – Wakil Ketua Bersama Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Utara Mengikuti Kegiatan Penyerahan Simbolis Tunjangan Guru dan Penyuluh Penerima Bantuan Keuangan Khusus Tahun Anggaran 2020 Kepada Guru SD, SMP, Guru TK, Paud, Pengawas, Penilik, Penyuluh Pertanian, dan Penyuluh Perikanan se-Kota Tarakn oleh Gubernur Kalimantan Utara, pada hari Sabtu (29/02).

Kegiatan berlangsung di Kayan Hall Hotel Tarakan Plaza ini dihadiri oleh kepala perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Utara, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Utara, Wakil Walikota Tarakan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Kalimantan Utara, Pejabat Tinggi Pratama, Pengawas Administrasi Di Lingkungan Pemerintah Prov. Kaltara, perwakilan OPD Kab/Kota Provinsi, Tokoh Adat serta Tokoh Kemasyarakatan.

Berdasarkan data Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kaltara, disampaikan Gubernur Kalimantan Utara Bapak Dr. H. Irianto Lamrie, melalui APBD 2020, dialokasikan Anggaran untuk Bantuan Keuangan Khusus (Bankeu) untuk wilayah Kota Tarakan sebesar Rp 12,99 milyar, dimana jumlah penerimanya sebanyak 2.149 penerima diantaranya guru PNS TK/Paud berkumlah 20 orang, Guru TK/Paud Non PNS sebanyak 460 orang, Guru PNS SD, SMP dan Sederajat sebanyak 988 orang, Guru Non PNS SD, SMP dan Sederajat berjumlah 648 orang, Penilik Pengawas berjumlah 26 orang, Penyuluh Perikanan dan Pertanian PNS berjumlah 5 orang, Penyuluh Perikanan dan Pertanian Non PNS berjumlah 6 orang.

“Sebagai pesan kepada tenaga pendidik, pengawas, dan penyuluh ((PNS/Non PNS) di Kaltara terkhusus Kota Tarakan dimana bapak gubernur H. Irianto Lamrie menyampaikan guru merupakan panutan bagi kita semua, dimana guru tidak hanya harus bekerja keras tetapi juga harus banyak melakukan inovasi, lakukan yang belum banyak orang lain lakukan sehingga kita bisa meraih keberhasilan yang memiliki banyak nilai tambahnya” Ucapnya.

Wakil Ketua DPRD Prov. Kaltara Bapak Andi Hamzah menyampaikan, “segala sesuatu yang bermanfaat untuk orang banyak saya rasa itu sangat perlu didukung dan diapresiasi apalagi dengan adanya Program Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara melalui APBD 2020 dimana dialokasikan Anggaran Bantuan Keuangan Khusus (Bankeu) kepada Kabupaten / Kota se-Kaltara untuk tenaga Pendidik, Pengawas, dan Penyuluh (PNS / Non PNS)”.

“Sebagai harapan dengan adanya program program pemerintah seperti ini mudah – mudahan dapat terus berlanjut kedepannya sehingga dapat menunjang pendidikan, Pertanian dan perikanan di Provinsi Kalimantan Utara sehingga kita bisa menjadi yang terdepan” Tutupnya.(mn/hms)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in INFO DPRD