Connect with us

Kaltara

Kabar Baik, Fitri Sudah Bisa BAB Normal dan Diantar Pulang

Kondisi Bayi Fitri Setelah Tiba Di Rumah

INDONUSABIZ.com, TANJING SELOR – Masih ingat dengan bayi Fitri pasien rujukan ke RSUD Tarakan yang dibantu oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Utara.

Untuk diketahui, sebelumnya orang tua Fitri harus menerima kenyataan pahit lantaran putri pertamanya tidak dapat buang air besar (BAB) lewat anusnya. Kondisi ini diketahui saat sudah berada di rumah usai dilahirkan dan dirawat di RSUD Soemarno Sosroatmojo Tanjung Selor selama empat hari.

“Empat hari setelah dilahirkan dibawa pulang ke rumah bersama ibunya, delapan hari kemudian perut cucu saya membesar, dan dibawa ke dokter untuk kontrol, diperkirakan ada syarafnya yang tidak berfungsi,” jelas Mardiana, nenek bayi yang bernama Fitri Aulia Anjani tersebut.

Alhamdulillah setelah dirawat di RSUD Tarakan bayi Fitri sekarang sudah bisa BAB dengan normal dan telah dipulangkan ke Tanjng Selor melalui ambulans air milik pemprov. Pihak keluarga sangat berterima kasih atas bantuan dan dukungan yang diberikan oleh bapak Gubernur, sehingga anaknya sudah bisa sehat dan normal kembali.

Dikatakan Kabid Yankes Dinas Kesehatan Provinsi Kaltara, Dedy Prasetya bahwa saat ini ananda Fitri sudah pulang kembali ke Tanjung Selor dikarenakan kondisinya yang mulai baik. “sekarang bayi Fitri sudah bisa BAB normal lagi dan masih dalam status rawat jalan saja,” ungkapnya.

Dia menambahkan, Harapannya semoga program bapak gubernur tetap berlanjut dan instansi terkait dinas kesehatan provinsi bidang pelayanan kesehatan tetap semangat dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, tuntasnya. (mn/hms)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kaltara