Connect with us

Ekonomi

Khaerudin Dukung Pengembangan Jagung di Kaltara

Direktur PT. BKJ, Khaerudin Rauf

INDONUSABIZ.com, TANJUNG SELOR – Menyikapi rencana pengembangan jagung yang gaungkan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Prov. Kalimantan Utara, Direktur PT. Benuanta Kaltara Jaya (BKJ), Khaerudin Rauf mengatakan, Jagung sangat potensial untuk dikembangkan di Kaltara, mengingat lahan kita sangat subur dan masih luas sekali.

Saya menilai ide pengembangan jagung sangat luar biasa bagus, apalagi jagungkan sangat mudah untuk ditanam dan juga masa panennya hanya sekitar 3 bulan saja, tuturnya kepada awak media ini, Selasa (13/10).

Jika dilihat dari potensi yang ada maka kedepan jagung sangat baik untuk dikembangkan di Kaltara, saya dengar juga dari pihak DPMPTSP Kaltara katanya sudah ada calon buyer untuk hasil produk jagung ini dalam bentuk pipilan. “berarti pasarnya sudah ada, kita dan masyarakat hanya menanam saja,” tegasnya.

Untuk jagung pipilan saya dengar harganya cukup menjanjikan yaitu sekitar Rp3.200 perkilo, kalau rata-rata petani bisa produksi jagung per hektar sekitar 10 ton saja sangat luar biasa untungnya. “berdasarkan analisa usahanya kita bisa produksi jagung antara 10-12 ton per hektar, ini luar biasa keuntungannya,” imbuhnya.

Program yang di gaungkan oleh DPMPTSP Prov. Kaltara ini harus di dukung sepenuhnya oleh semua stakeholder yang ada, termasuk kami dari Perusda sangat mendukung dan bahkan siap turut andil mengembangkan jagung ini nantinya, pungkas Khaerudin.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Ekonomi