Connect with us

INFO DPRD

Komisi IV DPRD Kaltara Observasi Pembinaan Olahraga

Foto Bersama Komisi IV DPRD Kaltara di Makassar

INDONUSABIZ.com, MAKASSAR – Bertempat di GOR Sudiang, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Utara melakukan Kunjungan Kerja dalam rangka Observasi Terkait Program Pembinaan Olahraga, Jumat (06/03).

Komisi IV yang berjumlah 9 orang yang diketuai Ahcmad Jufrie,dan dihadiri juga Wakil Ketua Andi Hamzah ditemui langsung syamsul Bachri said Kepala Bidang Kepemudaan Dispora Provinsi Sulawesi Selatan beserta Kabid, Kasubbid dan jajarannya.

Dalam pertemuan yang hangat tersebut Kepala Bidang Kepemudaan Dispora Sulawesi Selatan, Syamsul memberikan gambaran tentang GOR Sudiang dengan luas tanah 74 H yang berbatasan dengan bandara terdiri dari kolam renang, stadion mini, lintasan balap sepeda dll, Ini juga mengalami renovasi.

Pemprov Sulsel melalui Dispora sangat mengapresiasi kegiatan kepemudaan dan olah raga baik itu dilaksanakan di dalam daerah maupun diluar daerah, atlet yang berprestasi juga menjadi perhatian pemprov Sulsel selain mendapat bonus dan fasilitas yang lain serta mantan atlet melalui Kemenpora dan Pemprov Sulsel menjadi ASN yang ditempatkan di Dispora Provinsi Sulawesi Selatan. “perhatian khusus pada atlet yang berprestasi yang telah mengharumkan nama daerah dan negara yang berlagak di even -even nasional maupun internasional,” ungkapnya.

Selain itu, pemprov Sulsel melalui Dispora Sulsel memadukan program jangka panjang berbenah dalam penyelenggaraan olah raga dan dibangun pula stadion Andi Mattalatta serta venue-venue dalam rangka kenyamanan atlet yang menjadi prioritas gubernur Sulsel bertaraf internasional yang juga nantinya dipakai diliga Indonesia. Selain liga-liga di Indonesia mereka berharap pemerintah pusat memberikan kepercayaan pada Pemprov Sulsel dalam penyelenggaraan sepak bola terakbar.

Dalam bidang kepemudaan Dispora bekerjasama dengan SMA/MA/SMK Se- Sulawesi Selatan menyeleksi putra putri terbaik Sulsel dalam persiapan mengikuti paskibraka di provinsi maupun di pasukan inti. Serta Tak lepas dari itu semua pembinaan kepemudaan melalui KONI Provinsi Sulsel juga memberikan kontribusi yang luar biasa dalam melakukan kegiatan kepemudaan dan keolahragaan. Dalam membentuk karakter kepemudaan dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang positif.

Dalam kesempatan itu ketua dan komisi IV melalui kunker itu berharap nantinya dapat mempelajari Perda/Pergub sebagai korasi dalam upaya pembinaan pemuda dan olahraga. “Kita tau Makassar mempunyai klub sepakbola PSM Makassar yang sudah malang melintang di sepak bola Indonesia bahkan PSM Makassar juga pernah mempunyai pemain sepakbola asal luar negeri, tentu pembiayaan yang luar biasa”, tuturnya.

Syamsul menambahkan, sepenuhnya dibawah pihak managemen klub dan pihak- pihak swasta termasuk pengusaha dan Pemprov Sulsel/Kota dan tak lepas dari semua itu dukungan dan sumbangsih masyarakat Sulsel dan pendukung berat PSM Makassar, tutupnya. (mn/hms)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in INFO DPRD