Connect with us

Politik

Bapaslon IRAW Resmi Mendaftar ke KPU

Pasl9n IRAW saat Foto Bersama Para Pendukungnya

INDONUSABIZ.com, TANJUNG SELOR – Bakal pasangan calon (bapaslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara, Irianto Lambrie-Irwan Sabri (IRAW) menyusul datang ke KPU Kaltara sebagai pasangan ketiga yang mendaftar di Pilgub Kaltara tahun 2020 pada Minggu (6/9).

Datang sekitar pukul 14.00 Wita, pasangan Iraw diiringi dengan dengan paskibra dan pukulan hadrah. Tiba di kantor KPU Kaltara, petugas dari penyelenggara melakukan pemeriksaan suhu tubuh bapaslon beserta pimpinan parpol yang mendampingi.

Datang dengan Irwan Sabri, petahana ini fiks maju berpasangan dengan figur muda asal Kabupaten Nunukan. Pada pilgub kali ini, bapaslon ini menargetkan kemenangan mutlak, 60 persen dari total suara di provinsi termuda Indonesia ini.

Kepada bapaslon dan pimpinan parpol, Ketua KPU Kaltara, Suryanata Al Islami menyampaikan mengenai berbagai hal yang haus dilakukan sebagai proses wajib yang harus terpenuhi. Salah satunya pemeriksaan dokumen pendaftaran.

“Dokumen yang kami terima ini akan kami periksa sebelum memastikan apakah sudah sesuai atau seperti apa,” ujar Suryanata kepada bapaslon di tengah pemeriksaan dokumen tersebut.

Disampaikan juga olehnya, setelah dinyatakan lengkap, maka KPU akan memberikan surat pengantar untuk pemeriksaan kesehatan yang sesuai jadwalnya akan dimulai Senin (7/9).

“Secara keseluruhan, hasil pemeriksaan kesehatan itu akan selesai pada 10 September 2020,” katanya. (mn/pk)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Politik