Connect with us

Peristiwa

Pemprov Bantu Biaya Pengobatan Pasien Kritis Non BPJS

Kepala Bidang Yankes Dinas Kesehatan Prov Kaltara, Dedy Prasetya

INDONUSABIZ.com, TANJUNG SELOR – Merespon pengaduan kesehatan pasien atas nama Imam Muchtarom yang disampaikan oleh tenaga kerja sosial kecamatan (TKSK) di kota Tarakan, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltara, Usman melalui Kabid Yankes, Dedy Prasetya menyampaikan bahwa pihaknya menerima laporan ada salah seorang warga kota Tarakan yang sedang sakit parah dan sedang dirawat di RSUD Tarakan, namun belum memiliki kartu BPJS.

Menanggapi hal itu, Dedy mengatakan bahwa pihaknya meminta perlu disampaikan terlebih dahulu ke pemerintah kota Tarakan, jika pihak pemkot tidak memiliki anggaran untuk biaya pelayanan dimaksud bisa saja diusulkan ke provinsi, ungkapnya.

Dijelaskan, tadi teman-teman TKSK sudah koordinasi ke pemkot dan katanya tidak ada dana untuk membantu biaya pengobatan tersebut, karena dana sudah dialihkan untuk penanganan Covid-19.

“Info yang saya terima pihak pemkot belum bisa membantu karena keterbatasan dana, oleh karenanya kita proses di provinsi dan Alhamdulillah bisa ditanggung seluruh biaya pengobatannya,” tutur Dedy.

Semua biaya pengobatan dan perawatan pasien bisa dibantu oleh pemprov Kaltara melalui dinas kesehatan atas arahan langsung bapak Gubernur Kaltara, Dr H Irianto Lambrie, imbuhnya.

Untuk diketahui, pasien tinggal di kelurahan Karang Anyar, merupakan warga pendatang yang berprofesi sebagai guru ngaji keliling di kota Tarakan. Dia hidup sendiri dan tidak memiliki sanak family serta tidak memiliki kartu BPJS Kesehatan. Pasien menderita sakit karena pecah pembuluh darah. (mn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Peristiwa