Connect with us

Kaltara

Pemprov Bantu Layani Pasien Rujukan ke RSUD Tarakan

Bayi Fitri dan Orang Tuanya saat Sebelum Naik Ambulan Air ke Tarakan

INDONUSAB8Z.com, TANJUNG SELOR -Setiap orang tua tentu berharap anak yang dilahirkan diberi kesempurnaan dan kesehatan, namun nasib baik nampaknya belum berpihak pada pasutri Jumadil (22 tahun), dengan Megawati (20), warga  RT 16 Desa Buluh Perindu Kecamatan Tanjung Selor Hulu Kabupaten Bulungan.

Mereka harus menerima kenyataan pahit lantaran putri pertamanya tidak dapat buang air besar (BAB) lewat anusnya. Kondisi ini diketahui saat sudah berada di rumah usai dilahirkan dan dirawat di RSUD Soemarno Sosroatmojo Tanjung Selor selama empat hari.

Empat hari setelah dilahirkan kami bawa pulang ke rumah bersama ibunya, delapan hari kemudian perut cucu saya membesar, dan dibawa ke dokter untuk kontrol, diperkirakan ada syarafnya yang tidak berfungsi,” jelas Mardiana, nenek bayi yang bernama Fitri Aulia Anjani tersebut, Rabu sore (1/7/2020).

Sehingga Fitri diharuskan kembali dirawat di RSUD Tanjung Selor untuk ditangani lebih lanjut dengan memasangkan selang di perut bayi mungil ini agar bisa BAB. Namun pagi tadi, pasien tersebut harus dirujuk ke RSUD Tarakan karena keterbatasan Alkes di RSUD Bulungan.

Melihat kondisi ini, Gubernur Kalimantan Utara, Dr H Irianto Lambrie melalui Dinas Kesehatan Provinsi langsung bertindak membantu warga tersebut dengan memfasilitasi pengantaran ke RSUD Tarakan dengan Ambulan Air milik pemprov.

Dikatakan Kepala Bidang Yankes, Dedy Prasetya melalui sambungan telepon kepada awak media ini, pihaknya langsung merespon kejadian tersebut dengan memberikan bantuan pelayanan kesehatan bagi adik Fitri dan satu pasien lainnya. “Arahan bapak Gubernur langsung kami tindak lanjuti,” tuturnya. (mn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kaltara