Connect with us

Kaltara

PTSP Kaltara Raih Juara 2 Lomba Inovasi New Normal

Plt. Kepala DPMPTSP Kaltara, Faisal Syabaruddin

INDONUSABIZ.com, TANJUNG SELOR – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kaltara berhasil merain juara 2 lomba inovasi pelaksanaan tatanan new normal yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri beberapa waktu lalu.

Plt. Kepala DPMPTSP Provinsi Kalimantan Utara, Faisal Syabaruddin mengatakan pihaknya telah mengikuti serangkaian lomba inovasi terkait pelayanan publik di era new normal seperti yang disampaikan oleh Kemendagri.

Ada satu inovasi sederhana sebenarnya yang kami tonjolkan dalam perlombaan itu, yaitu inovasi menggunakan box sterilisasi berkas yang dipasang bola lampu berukuran 100 watt untuk membasmi virus corona. “Kami yakin dengan suhu panas yang dihasilkan oleh lampu listrik tersebut mampu membunuh virus corona dalam beberapa waktu,” tuturnya.

Disamping itu kata dia, tetap dilakukan standar pelayanan seperti arahan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, cuci tangan menggunakan hand sanitizer, jaga jarak dan kontak fisik, membuka jendela ruang pelayanan dan lainnya. “Alhamdulillah kita bisa mendapatkan juara 2 dalam lomba inovasi tersebut,” ungkapnya.

Untuk diketahui, selain PTSP, Kaltara juga mendapatkan juara 2 di sektor Perhotelan. Untuk juara 2 sendiri, PTSP dan Perhotelan masing-masing diganjar hadiah dana insentif daerah (DID) sebesar Rp2 Miliar, sehingga total yang diperoleh Kaltara sebesar Rp4 Miliar.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kaltara