Connect with us

Olahraga

Timnas Indonesia Gelar Pelatnas 9 Februari

Timnas Persiapan Pelatnas 9 Februari 2020

INDONUSABIZ.com, JAKARTA – Timnas Indonesia akan menjalani pemusatan latihan pada 9 hingga 17 Februari 2020 di Jakarta sebelum menjalani lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pelatnas tersebut akan menjadi momen pertama bagi Shin Tae Yong menangani Timnas Indonesia. Rencananya Tae Yong bakal memanggil 34 pemain untuk pelatnas. Hingga kini PSSI belum merilis nama pemain pilihan Tae Yong.

Kendati laga melawan Thailand dan UEA masih berlangsung akhir Maret, pelatnas digelar dalam waktu dekat demi target meraih hasil maksimal.Dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 itu, Timnas Indonesia akan bertamu ke Thailand pada Kamis (26/3) dan menjamu Uni Emirat Arab, Selasa (31/3).

Tim Merah Putih sudah dipastikan tidak akan melaju ke babak lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 lantaran sudah mengalami lima kekalahan. Tae Yong bakal membawa Timnas Indonesia menjalani tiga laga. Selain bertemu Thailand dan UEA, Skuat Garuda bakal bertemu Vietnam pada Juni mendatang.

Timnas Indonesia Mulai Pelatnas 9 FebruariShin Tae Yong akan memimpin latihan Timnas Indonesia. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak)

Selain menuntaskan laga-laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia juga bakal berlaga dalam FIFA Friendly Match baik di dalam maupun luar negeri. Agenda dua tahunan, Piala AFF, juga masuk dalam jadwal Timnas Indonesia.

Dikutip dari situs resmi PSSI, Timnas Indonesia akan menjalani enam kali pemusatan latihan yang berdurasi 14 hari dalam setiap FIFA matchday dengan menyesuaikan periodesasi yang akan dibuat pelatih.

PSSI menargetkan Timnas Indonesia meraih hasil positif dalam sisa laga Kualifikasi Piala Dunia, masuk final Piala AFF, dan menembus ranking 150 pada tahun ini.

Sebelum memoles pemain-pemain senior, Tae Yong dan tim pelatih lebih dulu membesut Timnas Indonesia U-19 dalam sebuah pemusatan latihan di Thailand. Selain digembleng dalam sesi latihan yang berfokus pada fisik, Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi dan kawan-kawan juga menjalani latih tanding menghadapi kesebelasan-kesebelasan asal Korea Selatan. (mn/cnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Olahraga